Harga Tiket Masuk Telaga Nilem

Telaga Nilem merupakan salah satu destinasi wisata yang bisa anda kunjungi ketika berlibur ke Kuningan, Jawa Barat. Tempat wisata ini tepatnya berlokasi di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Jawa Barat memang menyimpan banyak tempat wisata yang akan memanjakan mata anda. Tak heran jika saat libur panjang, banyak sekali wisatawan yang berkunjung atau berlibur ke Jawa Barat.

Salah satunya adalah untuk mengunjungi telaga yang sedang menjadi wisata favorit ini. Tak hanya wisatawan lokal, wisatawan luar kota bahkan mancanegara pun juga turut mengunjunginya.

Selain itu, tempat wisata ini sangat cocok untuk anda yang suka dengan hal-hal berbau air. Kejernihannya dan suasana sekitarnya dapat menghilangkan penat serta menciptakan ketenangan yang lebih.

Keistimewaan dan Harga Tiket Masuk Telaga Nilem

Lokasinya cukup strategis, sehingga rute untuk sampai tempat ini terbilang mudah. Bahkan anda bisa menggunakan aplikasi Google Maps untuk bisa sampai ke telaga ini.

Bahkan anda juga bisa menggunakan kendaraan umum yang tersedia untuk menuju tempat wisata tersebut. Nantinya anda akan berhenti pada sebuah terminal kota atau desa, lalu gunakan ojek untuk melanjutkan perjalanan.

Ada berbagai keistimewaan yang membedakan tempat wisata ini dengan telaga-telaga lainnya. Salah satunya, air dari telaga ini sendiri sangat jernih dan terjaga kebersihannya.

Bahkan hebatnya lagi, anda bisa melihat hingga ke dasar telaga dengan mata telanjang. Selain itu, anda juga bisa melihat cantiknya ikan-ikan yang sedang berenang dengan sangat jelas.

Karena sebagai info saja, Telaga Nilem juga menjadi salah satu tempat hidupnya ikan emas. Tak hanya kejernihannya, letak dari telaga ini juga dekat dengan Gunung Ciremai.

Hal ini membuat udara sekitar tempat wisata menjadi lebih sejuk dan juga bersih. Tak heran jika banyak wisatawan yang datang ke tempat ini untuk sekedar melihat keindahan alamnya.

Namun, sebenarnya selain melihat keindahan alam, wisatawan juga bisa berenang. Inilah salah satu keistimewaannya, karena tak semua telaga mengizinkan wisatawan untuk berenang.

Terdapat 2 pilihan kolam yang bisa anda pilih, yaitu kolam dangkal dan kolam dalam. Untuk kolam dangkal memiliki kedalaman hingga 2 meter, sedangkan kolam dalam mencapai 4 meter.

Meskipun letaknya cukup tersembunyi, pihak pengelola telah melengkapinya dengan fasilitas yang memadai. Fasilitas-fasilitas inilah yang akan memudahkan dan menunjang kenyamanan pelanggan selama berwisata.

Fasilitas yang Tersedia

Selain itu, fasilitas yang tersedia juga memadai sehingga anda tak perlu khawatir akan hal ini. Karena banyaknya pengunjung yang berdatangan ke Telaga Nilem, area parkir yang tersedia cukup luas.

Anda yang ingin melakukan ibadah pun juga tak perlu khawatir, karena tersedia fasilitas berupa mushola. Sehingga anda tak perlu khawatir jika ibadah akan tertunda atau bahkan terlewat, dengan kata lain anda bisa beribadah tepat waktu.

Tersedia juga fasilitas MCK untuk wisatawan yang ingin ganti baju, mandi BAK, atau lain sebagainya. Kebersihan dari fasilitas tersebut juga terjaga demi menunjang kenyamanan para wisatawan.

Ketika anda ingin beristirahat, juga tersedia fasilitas berupa gazebo yang nyaman dan teduh. Anda bisa menggunakan gazebo tersebut untuk menghilangkan lelah atau sekadar menikmati keindahan alam sekitar.

Ada juga warung makan yang menyediakan berbagai makanan dan minuman untuk mengisi perut anda. Sehingga anda tak perlu khawatir jika tak membawa bekal dari rumah.

Harga Tiket Masuk

Tiket masuk ke Telaga Nilem terbilang sangat murah atau ramah kantong, yakni sebesar Rp15.000. Namun, jika anda ingin melanjutkan ke Telaga Remis, anda harus menambah biaya sebesar Rp10.000.

Bagi anda penyuka fotografi, jangan lupa untuk membawa kamera kesayangan anda. Karena banyak sekali spot foto yang tersedia untuk mempercantik postingan media sosial anda.

Sebaiknya anda membawa smartphone atau kamera yang tahan atau anti air. Karena spot foto atau keindahan bawah airnya akan sangat indah dan sayang jika tidak anda abadikan.

Jika anda ingin berenang atau menikmati kejernihan airnya, jangan lupa untuk membawa baju ganti dan perlengkapan lainnya. Anda juga harus menjaga kebersihan dan mematuhi adat istiadat warga sekitar demi menjaga kelestarian budaya.

Itulah beberapa informasi mengenai Telaga Nilem, termasuk harga tiket masuk yang harus anda bayarkan. Jaga kelestarian alam agar nantinya anak cucu anda masih bisa merasakan keindahannya.

 

Leave a Comment