MacBook Bertenaga ARM Apple Bakal Diluncurkan

MacBook yang didukung ARM Apple akan memasuki pasar pada 17 November

macbook-arm-apple

Beberapa bulan yang lalu, Apple mengkonfirmasi bahwa perusahaan sedang mengerjakan Apple Silicon berbasis ARM yang akan memberi daya pada MacBook yang akan datang. Dikatakan juga bahwa perangkat pertama akan resmi tahun ini.

Sementara perusahaan belum secara resmi mengkonfirmasi tanggal peluncuran MacBook bertenaga ARM yang akan datang, Jon Prosser telah mengklaim bahwa MacBook bertenaga silikon Apple dapat memasuki pasar pada 17 November.

MacBook Apple silikon

Meskipun Apple telah mengkonfirmasi bahwa mereka memperkenalkan chipset berbasis ARM untuk MacBook, perusahaan juga telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan meninggalkan Intel.

Jadi ada kemungkinan bahwa perusahaan juga akan meluncurkan MacBook bertenaga Intel yang baru diperbarui pada acara yang sama di bulan November.

Seperti yang disarankan oleh laporan sebelumnya, raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino itu diperkirakan akan meluncurkan MacBook Air 13 inci dan MacBook Pro dengan Apple Silicon baru ini.

Tak lama kemudian, pada kuartal pertama tahun 2021, perusahaan akan meluncurkan MacBook 14 inci dan 16 inci dengan Apple Silicon berbasis ARM.

Dalam perkembangan terakhir, Apple dilaporkan telah menyerahkan dokumen sertifikasi untuk dua MacBook baru ke Komisi Ekonomi Eurasia (ECC).

Mengingat bahwa sertifikasi ECC biasanya datang beberapa minggu sebelum peluncuran, sepertinya perusahaan benar-benar berada di jalur yang tepat untuk meluncurkan MacBook baru yang didukung ARM pada bulan November.

MacBook Apple, yang ditenagai oleh Apple Silicon, diharapkan menawarkan kinerja yang lebih baik dan masa pakai baterai yang lebih lama.

Apple MacBook juga diharapkan lebih murah dibandingkan dengan model saat ini di pasar. (Fajar)

Sumber :